Selasa, 14 Februari 2012


Tips Memilih Charger

tentunya harus sesuai dengan kantong anda.
Tetapi ada batas tertentu yang sebaiknya anda penuhi. Walaupun dana terbatas, kadang lebih baik untuk bersabar dan menabung untuk mendapatkan charger yang berkualitas memadai ketimbang ‘asal ada’. Kami tidak berorientasi merk atau produk tertentu, jadi apapun charger yang anda minati tidak menjadi masalah.
Berikut faktor-faktor yang dapat anda pertimbangkan sebelum memutuskan charger apa yang cocok untuk hobi anda khususnya drift.
  1. Batere – Tentukan jenis batere apa yang hendak anda pakai, kami sarankan hanya 2 jenis pada saat ini, NiMH atau LiPo
  2. Fungsi – Sebagai charger, tentunya fungsi utamanya adalah memberikan fungsi charging, namun coba teliti lebih lanjut. Periksalah LCD apakah tersedia backlight, tombol mantap saat ditekan, konektor berkualitas baik dsb.
  3. Spesifikasi: minimal kemampuan charging maksimum 5A, ideal 10A. Dilengkapi dengan pengaturan delta peak dengan resolusi 1mV khususnya untuk NiMH.
  4. Fitur – Temperatur Cut Off atau penghentian charging bila setting temperatur tercapai. Balance charging, untuk LiPo, pastikan kemampuan 1C tersedia sesuai dengan kapasitas batere LiPo yang dimiliki.
  5. Dana – Harga tentu saja adalah faktor penting, namun janganlah dijadikan alasan untuk memperoleh charger dengan kualitas pas-pasan.
Charger adalah suatu investment penting bagi pehobi RC drift, karena lewat charger yang mumpuni, batere menjadi lebih terawat dan langgeng performanya. Tentu saja charger yang layak harus disertai dengan batere yang layak juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar